Yamaha telah meluncurkan motor ini pada tahun 2013 dan sambutan masyarakat sangat besar, tipe ini adalah penerus dari Mio Soul, dari desain yang digunakan motor ini mengalami perombakan total bahkan tidak adal yang tersisa. Pada bagian lampu depan mempertegas kesan berkarakter dan agresif, yang terinspirasi dari mobil muchle amerika yang memiliki kesan garang dan macho. pada bagian belakang tampil sporty dengan penggunaan kaca lampu belakang berjenis smoke, menghasilkan lampu yang terang namun tidak silau.
Motor ini tampil sporty dengan penggunaan striping berkonsep street racing, motor ini dilincurkan dalam 2 pilihan tipe, yaitu Soul GT Muscle dan Soul GT Street yang menyesuaikan dengan identitas sang pengemudi.
Spesifikas Yamaha Soul GT 2014
Yamaha Soul GT menggunakan mesin dengan kapasitas ruang bakar 113cc menggunakan 2 Katup SOHC sistem pendingin menggunakan Kipas, sedangkan pasokan bagan bakar menggunakan teknologi Injeksi yamaha YMJET-FI mampu menghasilkan torsi maksimal 8.5 N.m pada putaran mesi 5000 RPM, serta daya maksimum 7,75 ps(kw) pada 8.500 rpm. Perangkat pengereman menggunakan disc Brake pada roda depan dan menggunakan tromol pada roda belakang, rangka motor ini menggunakan pipa baja underbone membuat handling motor ini semakin nyaman ketika di tikungan. Khusus untuk tipe Soul GT Street terdapat beberapa pilihan warna yaitu Victorius Red, Thunder Blue, Regal Purple, Dazling Black, Dan Cosmic White.
Harga Yamaha Soul GT 2014
Motor matik sport besutan yamaha ini di bandrol dengan harga :
Rp. 14.050.000,-
Mesin
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin kipas
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder : 113,7 cc
Diameter x Langkah : 50,0 × 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Daya Maksimum : 7,75 ps(kw) - 8.500 rpm
Torsi Maksimum :8,5 N.m (0,87kgf-m) - 5.000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total 0,85 liter / Perawatan berkala 0,74 liter
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection Sytem (YMJET-FI)
Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal
Tipe Transmisi : V-belt Otomatis
Pola Pengoperasian : Transmisi Otomatis
Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi : 1.855 X 700 X 1.050 (mm)
Jarak Sumbu Roda : 1.260 (mm)
Jarak Terendah Ke : Tanah 130 (mm)
Tinggi Tempat Duduk : 745 (mm)
Berat : 93 (kg)
Kapasitas Tangki Bensin : 4,8 Liter
Rangka
Tipe Rangka : Pipa Baja Underbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban Depan : 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang : 80/90-14M/C 40P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang :Tromol
Kelistrikan
Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Battery : YTZ4V / GTZ4V (MF Battery)
Busi : C6HSA (NGK) / U20FSR-U (DENSO)
0 komentar:
Posting Komentar