Rabu, 11 Juni 2014

The All new Honda BeAT FI / CBS

Selain dinobatkan sebagai motor paling ramah lingkungan tahun 2013 oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH), Honda BeAT FI merupakan motor matic terlaris di tanah air. Berbagai perubahan kerap dilakukan oleh Astra Honda Motor terhadap motor andalannya ini, seperti pada model batok lampu hingga desain striping bodi. Motor matic ini juga sangat nyaman dikendarai terutama untuk suasana perkotaan yang macet seperti di Jakarta. Dengan teknologi mesin injeksi, mesin 110cc ini tercatat memiliki emisi terbaik dengan nilai CO 0,143 gr/hm, HC sebesar 0,042 gr/km, dan NOx 0,031 gr/km berdasarkan hasil uji yang dilakukan oleh Balai Pengujian Layak Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) pada tahun 2013 lalu.

Honda BeAT sendiri terdiri dari beberapa jenis, antara lain: Honda BeAT SW, CW, Honda BeAT FI SW dan CW. Untuk Honda BeAT SW sistem pembakaran masih menggunakan karburator konvensional dan velg jari-jari. Sedangkan untuk kode CW menggunakan velg racing.

Sementara untuk Honda BeAT FI, sesuai namanya, sudah menggunakan teknologi Fuel Injection yang  ramah lingkungan serta lebih irit bahan bakar. Sedangkan untuk kode SW dan CW hanya membedakan jenis velg yang digunakan, yaitu jari-jari dan racing. Untuk varian CBS (Combi Brake System) terdapat perbedaan pada teknologi rem yang lebih optimal.

Untuk kombinasi warna yang disediakan, Honda BeAT FI hadir dengan 3 warna, antara lain hitam, putih dan merah. Sedangkan untuk Honda BeAT FI CW tampil lebih variatif dengan pilihan warna hijau, merah, putih, hitam, oranye, dan biru.

Harga Honda BeAT Terbaru 2014
Honda BeAT FI CW - Rp.13.250.000,- OTR
Honda BeAT FI SW - Rp.12.450.000,- OTR
Honda BeAT FI Combi Brake - Rp.13.800.000,- OTR

Spesifikasi
Panjang X lebar X tinggi : 1.863 x 675 x 1.072 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.255 mm
Jarak terendah ke tanah : 140 mm
Berat kosong : 93 kg
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Telescopic
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
Ukuran ban depan : 80/90  14 M/C 40P
Ukuran ban belakang : 90/90  14 M/C 46P
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem Belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 lt
Tipe mesin : 4 langkah, OHC
Diameter x langkah : 50 x 55 mm
Volume langkah : 108 cc
Perbandingan kompresi : 9,2 : 1
Daya Maksimum : 6.27 kW (8,52 PS) / 8.000 rpm
Torsi Masimum : 8.68 N.m (0,89 kgf.m) / 6.500 rpm
Kapasitas minyak pelumas mesin : 0,8 liter pada penggantian periodik
Kopling otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi transmisi : Otomatis, V-Matic
Pola Pengoperan gigi : -
Starter : Pedal dan Elektrik
Aki : MF battery, 12 V  3 Ah
Busi : NGK CPR9EA-9 ; DENSO U27EPR9
Sistem Pengapian : Full Transisterized, Baterai

0 komentar:

Posting Komentar