New Honda Vario Techno 125 CBS ISS merupakan varian dari keluarga Skutik Honda Vario series yang telah dilengkapi dengan teknologi idling stop system (ISS) dimana teknologi ini akan membuat motor lebih irit 7 % dalam konsumsi bahan bakarnya dari versi sebelumnya, Teknologi ISS ini sebelumnya hanya disematkan pada Honda PCX 150. Teknologi Idling Stop System (ISS) merupakan fitur teknologi yang dirancang untuk mengurangi Emisi dan konsumsi bakar pada saat kondisi diam, Teknologi ISS ini akan secara otomatis mematikan mesin dan akan kembali menghidupkan mesin hanya dengan sedikit memutar tuas gas. Dengan fitur teknologi ISS ini maka pada saat motor dalam kondisi aktif berhenti selama 3 detik maka mesin secara otomotis akan mati dan mesin akan menyala otomatis saat tuas gas diputar sehingga hal ini akan membuat konsumsi bahan bakarnya akan lebih efisien dan lebih irit.
Menurut President Direktur PT Astra Honda Motor, Yusuke Hori, penggunaan Teknologi ISS ini akan membuat New Vario Techno 125 CBS ISS dapat menempuh jarak 58,1/liter yang menggunakan perhitungan metode ECE R40 yang merupakan perhitungan standar dari United Nations Economic Commission for Europe.
Untuk desain Tampilan Honda Vario Techno 125 CBS ISS tidak jauh beda dengan Honda Vario 125 CBS, yang membedakan adalah saklar on/off pada Vario Techno 125 CBS ISS yang berada disebelah kanan setang, lampu yang berwarna hijau yang berlambang pada panel mater ketika aktif serta penambahan stiker bodi samping yang bertuliskan Idling Stop. Untuk spesifikasi mesin Honda Vario Techno 125 CBS ISS mengusung teknologi system bahan bakar injeksi Honda PGM-FI dan juga teknologi Enhanced Smart Power (ESP) engine. Untuk pilihan warna, New Honda Vario Techno 125 CBS ISS hadir dengan 4 warna pilihan yaitu White Silver, Blue, Red dan Black. Sementara untuk harga Honda Vario Techno 125 CBS ISS dibanderol Rp 16.800.000,-.
Spesifikasi Honda Vario Techno 125
Mesin
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC pendinginan dengan cairan
Diameter x langkah : 52,4 x 57,9 mm
Volume langkah : 124,8 cc
Perbandingan kompresi : 11,0 : 1
Daya maksimum : 11,3 PS / 8500 rpm
Torsi maksimum : 1,1 kgf.m / 5000 rpm
Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Starter : Pedal dan elektrik
Busi : ND U22EPR-9, CPR9EA-9
Sistem Bahan Bakar : Injeksi (PGM-FI)
Kapasitas
Kapasitas tangki bahan bakar : 5,5 liter bahan bakar
Kapasitas minyak pelumas mesin : 0,8 liter pada penggantian periodik
Transmisi : Otomatis, V-Matic
Kelistrikan
Aki : 12 V – 5 Ah (tipe MF)
Sistem pengapian : Fulltransisterize, Baterai
Dimensi
Panjang x lebar x tinggi : 1,918 x 689 x 1,103 mm
Jarak sumbu roda : 1,281 mm
Jarak terendah ke tanah : 128 mm
Berat kosong : 112 kg
Rangka
Tipe rangka : Tulang Punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran ban depan : 80/90 – 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem belakang : Tromol
Sistem Pengereman :Standar / Combi Break System (CBS)
0 komentar:
Posting Komentar