Rabu, 11 Juni 2014

Yamaha Fino FI 2014

Pada awal tahun 2014 ini Yamaha melakukan update jajaran motor andayan mereka, sebelumnya Yamaha meluncurkan Yamaha New GT125 2014 yang memiliki desain kombinasi antara soul GT dan yamaha Xeon RC, Kali ini melakukan update motor yamaha fino. Versi terbaru Yamaha Fino FI 2014 ini melakukan update menggunakan teknologi fuel injection, Motor ini telah diluncurkan tahun lalu di thailand, dari segi desain yang digunakan motor ini tidak jauh berbeda dengan versi karbu, namun hanya mengalami perubahan lekuk bodi, seperti pada lampu depan mengalami peruahan yang sebelumnya berbentuk bulat, untuk bersi baru ini sedikit berbentuk diamon, mirip dengan old-Vixion.

pada lampu sein juga mengalami perubahan untuk versi terbaru ini sedikit berbentuk meruncing, pada lampu belakang memiliki desain yang lebih modern dan lebih lebar, sedangkan pada bagian rangka dan mesin motor ini sama seperti yang digunakan pada Mio J dan Mio GT.

Spesifikasi Yamaha Fino FI 2014
Pada bagian dapur pacu motor ini menggunakan mesin dengan kapasitas ruang bakar 115cc dengan kontruksi SOHC menggunakan satu silinder yang dilengkapi dengan fitur Forged Piston dan DiAsil Cylinder membuat tahan gesekan. Suplai bahan bakar menggunakan teknologi Fuel Injection YMJeT-FI andalan yamaha.

Kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 4,8 liter, fitur-fitur baru pada motor ini juga semakin menguatkan daya tarik motor ini, seperti stand switch yang berguna untuk mematikan mesin ketika standart samping diturunkan. Key shutter menjadi satu untuk on off motor serta untuk membuka jok belakang dan dilengkapi dengan penutup untuk pengaman dari pencurian.

Harga Yamaha Fino FI 2014
Yamaha Fino FI 2014 ini dijual degan harga kemungkinan tidak jauh dari versi karbu sekitar Rp. 14.000.000.-

Spesifikasi
Dimensi

P X L X T (mm) : 1.870 X 700 X 1.066
Jarak sumbu roda : 1.260 mm
Jarak terendah ke tanah : 130 mm
Tinggi tempat duduk : 745 mm
Berat isi : 95 kg
Kapasitas tangki bensin : 4,8 liter

Mesin
Tipe mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC
Jumlah/Posisi silinder : Silinder Tunggal / Mendatar
Diameter x Langkah : 50,0 X 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,30 : 1
Daya maksimum : 7,75 PS (5.7 kW) / 8.500 rpm
Torsi maksimum : 8,5 N.m / 5.000 rpm
Sistem starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : 0,85 liter / Perawatan Berkala : 0,74 liter
Sistem bahan bakar : (Fuel Injection System) YMJET-FI
Tipe kopling : Kering, Kopling Sentrifugal Otomatis
Tipe transmisi : V-belt Otomatis
Pola pengoperasian transmisi : Otomatis

Rangka
Tipe rangka : Pipa Baja (Underbone)
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban depan : 70/90-14M/C 34P
Ban belakang : 80/90-14M/C 46P
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol

Kelistrikan
Sistem pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Battery : GTZ4V / YTZ4V
Tipe busi : NGK/CR6HSA atau DENSO/U20FSR-U

0 komentar:

Posting Komentar